Destinasi Wisata-Bromo dan Akses-Kesana.

Destinasi Wisata-Bromo dan Akses Kesana.

Destinasi Wisata-Bromo dan akses-kesana, 10 tujuan wisata yang wajib di kunjungi kala darmawisata ke Gunung Bromo agar tetap WARAS penuh kenangan darmawisata.

Siapa yang tak mengenal Gunung Bromo? Salah satu pesona tempat wisata Indonesia ini menjadi destinasi faforit untuk mereka pelaku. travel paket wisata ingin melihat keindahan gunung dengan berjuta kemolekannya.

Gunung yang terletak di 4 kabupaten.

Yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Probolinggo ini memang menyimpan pesona keindahan yang tidak perlu diragukan lagi.

Bahkan menjadi daya tarik yang kuat bagi wiasatawan domestik maupun manca negara.

Sebelum mengulas lebih dalam, Destinasi Wisata-Bromo dan akses kesana, 10 tujuan wisata yang wajib di kunjungi kala darmawisata ke Gunung Bromo.

Penting untuk mengetahui bagaimana menuju Gunung Bromo terlebih dahulu.

Bagaimana menuju Gunung Bromo? dari Juanda Surabaya Destinasi Wisata-Bromo dan akses kesana.

Untuk menuju Bromo bisa di akses dari 3 titik akses.

Pertama-Jalur Ngadisari Destinasi Wisata-Bromo dan Akses Kesana.

Jalur paling mudah bisa menggunakan transportasi umum Bisa.

Untuk menuju G Bromo dengan naik Bis Damri dari Bandara Juanda ke Terminal Bungurasih.

Dari Terminal Bungurasih pilih Bis Antar Kota Dalam Propinsi yang jurusan Probolinggo, Jember atau Banyuwangi, turun di Terminal Bayuangga Probolinggo.

Dari Terminal Bayuangga Probolinggo bisa melanjutkan dengan transportasi umum lagi dengan Elf yang menuju Ngarisari.

Di Ngadisari inilah titik akhir transportasi umum, Anda bisa menginap dulu di hotel atau Losmen.

Di Ngadisari Kamu bisa sewa Jeep Bromo untuk mengunjungi Destinasi Bromo.

Tarif sewa Jeep Bromo di Ngadisari kisaran 750000-1juta rupiah.

Rute ini bisa dengan mudah menggunakan mobil pribadi sewa mobil Juanda langsung ke Bromo.

Harga sewa mobil juanda-bromo 700000-an/satu mobil sekali jalan.

Ada juga paket travel Juanda Bromo midnight, Paket Tour Bromo untuk lebih nyamannya dan Privatif.

Kedua-Jalur Wonokitri-Destinasi Wisata-Bromo dan Akses Kesana.

Pakai Transportasi umum seperti yang pertama, Bis dari Bungurasih turun terminal Pasuruan.

Dari situ cari elf jurusan Wonokitri.

Untuk lebih simpel nggak ribet di jalan langsung dari Juanda ada juga sewa mobil  Juanda Wonokitri Bromo.

Atau paket travel Bromo midnight murah tersedia di Juanda.

Di Wonokitri kamu bisa menginap di hotel atau Losmen dulu untuk istirahat sebelum melanjutkan wisata Bromo.

Disini pula kamu bisa sewa Jeep Bromo dengan tarif sekitar 800000-1juta rupiah untuk melanjutkan ke view destinasi Bromo.

Ketiga-Jalur TumpangDestinasi Wisata-Bromo dan Akses Kesana.

Jalur ini melewati kota Malang, dari Bungurasih kamu bisa pilih Bis jurusan Malang turun di terminal Arjosari Malang.

Kemudian pilih transportasi umum yang menuju Tumpang.

Di Tumpang kamu bisa intirahat di hotel atau Losmen, sembari mencari persewaan Jeep Bromo untuk persiapan ke Destinasi Bromo.

Jalur ini rute Jeep paling panjang di antar 2 rute di atas.

Harga sewa Jeep Bromo di Tumpang sekitar 1 juta – 1,5 juta, karena rutenya paling panjang, bisa melewati desa wisata Ngadas juga.

Itulah akses untuk menuju ke Gunung Bromo.

Pesona keindahan Gunung Bromo memang tidak pernah pudar sepanjang masa, selalu jadi tujuan wisata faforit.

Bahkan karena kecantikan yang dimiliki, lokasi gunung ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Mulai dari warga lokal, wisatawan luar kota, bahkan wisatawan mancanegara berbondong-bondong ingin melihat langsung keindahan yang dimiliki oleh gunung berapi ini. Gunung yang memiliki tinggi lebih kurang 3000 Mdpl ini selain terkenal dengan pesona gunungnya, ternyata ada beberapa obyek wisata Andalan yang menjadi favorit di kalangan wisatawan. Apakah saja itu?

Gunung yang terletak di wilayah Jawa Timur ini memang begitu terkenal di mata para wisatawan.

Selain dapat menyaksikan keindahan sunrise atau matahari terbit dari puncak Bromo, ternyata ada beberapa obyek wisata lain yang tak kalah menariknya dari keindahan matahari terbit yang bisa disaksikan dari puncak gunung ini. Berikut beberapa obyek wisata di Gunung Bromo yang populer dan menjadi pilihan bagi para wisatawan:

Destinasi Wisata Bromo Penanjakan1

View sunrise Pananjakan1

Pertama destinasi Wisata Bromo yang paling faforit adalah Penanjakan 1, yang merupakan view terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Lokasi ini merupakan yang paling tinggi di antara bukit lainnya. Di sini Anda bisa langsung menyaksikan kecantikan sunrise di pagi buta dengan keindahan lembah yang masih tertutup kabut.

Untuk bisa mencapai puncak penanjakan 1, pengunjung bisa menggunakan kendaraan seperti jeep bromo dan sepeda motor. Namun untuk keamanan yang lebih tinggi, sebaiknya hindari menggunakan sepeda motor jenis matic karena medannya cukup berat.

Penanjakan2

Selain view penanjakan 1, ada tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit, yaitu penanjakan 2. Meskipun lokasinya masih kalah tinggi dengan penanjakan 1, namun akses menuju ke tempat ini jauh lebih mudah dengan tantangan yang lebih ringan. Untuk bisa sampai ke penanjakan 2, Anda bisa mengaksesnya dari Kabupaten Probolinggo. Dijamin meskipun menjadi alternatif kedua, namun tempat ini menawarkan keindahan yang tak kalah dari lokasi penanjakan 1 Bromo.

Destinasi Wisata Bromo Kawah Bromo

Kawah Bromo

Disamping menyaksikan keindahan matahari terbit, ada satu lagi keindahan yang begitu membuat penasaran para wisatawan.

Yaitu keindahan kawah Gunung Bromo.

Di sini Anda akan dimanjakan dengan kecantikan yang begitu memesona. Namun untuk bisa melihatnya dengan jarak yang lebih dekat, pengunjung harus rela berjalan kaki sekitar 2 km dari area parkir. Belum lagi, masih ada ratusan anak tangga yang harus Anda naiki. Namun jika merasa malas untuk menapaki anak tangga di sini ataupun merasa tidak kuat, Anda bisa memilih dengan menunggangi kuda sambil menikmati keindahan yang ada di sekelilingnya.

Destinasi Wisata Bromo Pasir Berbisik

Sebelum sampai ke kawah Gunung Bromo, Anda akan disambut dengan hamparan pasir yang cukup luas. Hamparan pasir ini diberi nama dengan sebutan pasir berbisik. Disebut Pasir Berbisik karena saat angin kencang, suara gemericik pasirnya bagai suara bisakan. Areanya cukup luas, pengunjung bisa dengan mudah mengambil spot terbaik untuk berfoto. Selain itu, di pasir ini Anda juga dapat menikmati kegiatan lain, seperti mengendarai motor tril, menunggangi kuda, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di sebelah timur puncak Bromo.

Pura Luhur Poten

Pura Luhur Poten

Masih berada di kawasan pasir Bromo, ada salah satu tempat terbaik yang bisa Anda datangi, yaitu Pura Luhur Poten. Pura di sini merupakan tempat ibadah warga sekitar yang memeluk agama Hindu.

Tidak heran saat perayaan Nyepi tiba, kawasan ini selalu diramaikan dengan kunjungan warga lokal yang ingin melakukan ibadah di sana. Biasanya kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semerupun juga ikut ditutup demi kenyamanan warga yang ingin melaksanakan ibadahnya di Pura ini.

Bukit Kingkong

Disebut Bukit Kingkong karena penampakannya laksana Kingkong.

Bukit Kingkong menjadi salah satu tempat yang sering digunakan untuk melihat kecantikan sunrise di Bromo.

Tempatnya tidak jauh dari penanjakan 1, jaraknya sekitar 2,5 km saja. Meskipun menjadi alternatif untuk melihat sunrise, namun tempat ini begitu populer di kalangan wisatawan. Sehingga untuk bisa menyaksikan keindahan sunrise pun Anda harus rela berdesakan dengan wisatawan lain yang sama-sama ingin menyaksikan keindahan sunrise dari bukit ini.

Bukit Cinta

Bukit cinta atau love hills merupakan tempat yang sangat populer untuk dikunjungi. Di sini selain bisa menyaksikan keindahan sunrise di pagi buta, Anda juga dapat memanjakan mata dengan deretan bukit yang mengelilinginya. Di pagi hari Anda bisa menyaksikan keindahan lembah dan bukit yang masih tertutup awan kabut. Namun di siang hari meskipun sedikit panas, namun Anda bisa menyaksikan hijaunya pegunungan dengan deretan bukit-bukit yang nampak cantik dan mempesona. Lokasi bukit cinta ini masih bersebelahan dengan bukit kingkong dan sebelah barat daya dari Pananjakan1.

Bukit Teletabis Bromo

Teringakakan serial tv anak-anak bertajuk Teletabis, Bukit ini mirip sekali dengan bukit di serial itu. Nama bukit teletabis Bromo mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Bahkan obyek wisata Bromo ini menjadi tempat favorit untuk kalangan wisatawan. Selain bisa menikmati kecantikan gunung Bromo dengan deretan bukit hijau. area ini juga menjadi spot foto terbaik.

Bahkan rumput di sini sangat terjaga sehingga nampak begitu rapi. Jadi, saat berkunjung ke kawasan Bromo Tengger, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke sini.

Desa Ngadas

Selain melihat kecantikan Gunung Bromo yang khas dengan matahari terbitnya, tak ada salahnya untuk mempir ke Desa Ngadas. Desa ini merupakan area pemukiman warga asli suku Tengger. Lokasinya masuk ke wilayah Kecamatan Puncokusumo.

Meskipun nampak seperti desa pada umumnya, namun saat datang dan berbaur dengan masyarakat sekitar.

Nampak kegiatan tradisi suku Tengger asli yang hingga kini masih dipertahankan sampai sekarang.

Bukan hanya wisatawan lokal, namun wisatawan dari luar negeri pun banyak yang menyempatkan diri untuk mampir ke desa ini. Kebanyakan mereka ingin mengenal lebih dekat kebiasaan-kebiasaan warga asli suku Tengger yang masih lekat dengan tradisinya. Selain itu, desa ini juga sering mengadakan acara tradisi yang bisa Anda saksikan secara langsung, seperti kuda kencak, atraksi kuda lumping, bentengan, dan masih banyak lagi.

Itulah Akses dan Destinasi Bromo yang wajib kamu kunjungi.

Sehingga pertanyaan yang sering nongol perihal “How to Bromo From Surabaya”?, Bagaimana tour wisata Bromo, sudah terjawab oleh artikel ini.

Semoga bisa membantu yang penasaran dengan keindahan Gunung Bromo.

Pengen Darmawisata ke Gunung Bromo? Pilih paket wisata Bromo murah, paket Bromo Midnight,.paket wisata bromo inap, panduan wisata bisa call/WA 085850456005.