3 Cara Bagaimana Menuju Bromo dari Jakarta Dengan Moda Transportasi

3 Cara Bagaimana Menuju Bromo dari Jakarta Dengan Moda Transportasi

3 Cara Bagaimana Menuju Bromo dari Jakarta Dengan Moda Transportasi 085850456005Bagaimana Menuju Bromo dari Jakarta? Berikut adalah beberapa tips dan poin yang dapat Anda gunakan dalam perjalanan Tujuan Wisata Gunung Bromo.

Pilih moda transportasi yang tepat

Ada beberapa 3 pilihan moda transportasi bagaimana menuju Bromo dari Jakarta, seperti pesawat terbang, kereta api, dan bus.

Pesawat terbang adalah pilihan tercepat dan paling nyaman, sementara kereta api dan bus lebih murah tetapi memakan waktu lebih lama.

Rencanakan rute perjalanan: Setelah memilih moda transportasi yang tepat, rencanakan rute perjalanan Anda dari Jakarta ke Gunung Bromo. Ada beberapa rute yang dapat Anda ambil, seperti melalui Surabaya atau Malang.

Baca Juga : Destinasi Wisata-Bromo dan Akses Kesana.

Baca Juga : Agar Bahagia Kunjungi 8 Tujuan Wisata Bromo

Persiapkan diri Secara Matang Bagaimana menuju Bromo dari Jakarta.

Persiapkan diri Anda sebelum perjalanan, terutama jika Anda ingin melakukan pendakian atau Berwisata ke puncak Gunung Bromo.

Pastikan Anda membawa perlengkapan yang cukup, seperti jaket hangat yang cukup tebal, sepatu gunung, dan masker debu serta shall penutup telinga untuk mengurangi udara dingin yang kuat.

Jangan lupa mencari informasi terbaru

Pastikan untuk selalu mencari informasi terbaru tentang kondisi jalan dan cuaca di sekitar Gunung Bromo sebelum melakukan perjalanan.

Kami siap 24 jam untuk memberikan info tentang cuaca di Gunung Bromo, situasi lalu-lintas dan kondisi jalan.

Rute terbaik untuk berkunjung ke Bromo lengkap kami siap berikan info.

Jangan ragu menghubungi kami nonstop 24 jam siap Tapung.

Nikmati pengalaman

Terakhir, jangan lupa untuk menikmati pengalaman perjalanan Anda.

Gunung Bromo adalah tempat yang indah dan menakjubkan, jadi nikmatilah pemandangan yang menakjubkan dan jangan lupa untuk mengabadikan moment berwisata yang tak terlupakan dengan mengambil banyak foto.

Berikut adalah detail rute dan pilihan moda transportasi yang dapat Anda gunakan untuk perjalanan dari Jakarta ke Gunung Bromo:

Pesawat terbang:

Terbang dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng atau Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Bandara Juanda Surabaya.

Setelah tiba di bandara, Anda dapat menggunakan taksi atau bus menuju terminal bus Bungurasih Surabaya, atau bisa menggunakan jasa agen travel terpercaya yang sudah berpengalaman hundle wisatawan ke Gunung Bromo, jangan asal Agen travel murah tapi anda kesasar, cobalah yang kredibel seperti CITRONOYO TRAVEL.

Dari terminal bus, naik bus menuju terminal Bayuangga Probolinggo.

Dari terminal Probolinggo, naik angkutan umum atau sewa kendaraan menuju Cemoro Lawang, pintu masuk ke kawasan Gunung Bromo.

Di Cemoro Lawang Anda bisa menginap di beberapa Hotel atau losmen yang tersebar di sekitar Desa Cemoro Lawang.

Untuk menikmati indahnya MATAHARI TERBIT/Sunrise di Pananjakan1, Anda harus berangkat jam 02:00 dengan Jeep Bromo ke Pananjakan1.

Detai lengkap Paket Bromo Midnight klik disini.

Kalau nggak pingin ribet hubungi Kami…! kami akan mengatur akomodasi yang diperlukan Wisata Bromo.

Baik transportasi pergi-pulang, Hotel, Jeep Bromo beserta tiket destinasi Bromo Kami yang atur.

Layana Anti Stress Jemput Bandara Juanda ontime.

Layanan Anti stress ini biasa berlaku untuk Paket Wisata Bromo Midnight, jemput bandara Juanda tepat waktu tidak perlu menunggu lama kami sudah stand by sebelum anda landing.

Berangkat langsung ke Bromo transfer jeep Bromo menuju destinasi impian kususnya Sunrise dan lain sebagainya.

Kereta api.

Naik kereta api dari Stasiun Gambir atau Stasiun Pasar Senen Jakarta ke Stasiun Surabaya Pasar Turi.

Dari stasiun, Anda dapat menggunakan taksi atau bus menuju terminal bus Bungurasih Surabaya.

Atau bisa langsung menghubungi Citronoyo Travel yang bisa jemput langsung di Stasiun Pasarturi diantar langsung ke Bromo, yang sudah berpengalaman melayani Paket Wisata Bromo.

Dari terminal bus, naik bus menuju terminal Probolinggo.

Dari terminal Probolinggo, naik angkutan umum atau sewa kendaraan menuju Cemoro Lawang, pintu masuk ke kawasan Gunung Bromo.

Sama halnya dengan di atas, sesampai di Cemoro Lawang bisa langsung ke destinasi wisata atau menginap dulu di hotel atau losmen yang tersebar disana.

Tergantung jam kedatangan anda di Cemoro Lawang.

Alternatif lanjut kereta api dari Pasarturi, menuju Stasiun Gubeng.

Dari Stasiun Gubeng bisa naik kereta api lagi jurusan Probolinggo-Jember-Banyuwangi.

Turun di Stasiun Kereta Api Probolinggo.

Dari Stasiun Probolinggo bisa naik angkot ke Terminal Bayuangga Probolinggo untuk melanjutkan naik angkutan umum yang menuju Ngadisari atau Cemorolawang.

Bus Jakarta Bromo.

Pertama Naik bus dari terminal bus Kampung Rambutan atau terminal bus Pulogadung Jakarta menuju terminal Bungurasih Surabaya.

Dari terminal bus Bungurasih, naik bus lagi menuju terminal Bis Bayuangga Probolinggo.

Dari terminal Bayuangga Probolinggo, naik angkutan umum atau sewa kendaraan menuju Cemoro Lawang, pintu masuk ke kawasan Wisata Gunung Bromo.

Kalau ingin lebih simpel tanpa pusing mengatur jadwal, hubungi agen Citronoyo Travel untuk melanjutkan ke Gunung Bromo, tanpa harus banyak ganti kendaraan umum, semua akomodasi di atur oleh Citronoyo.

Karena dari Terminal Bayuangga Probolinggo angkutan umum yang menuju Cemorolawang Ngadisari jarang tersedia.

Apalagi kalau sudah di atas jam 20:00 sudah pasti tidak tersedia.

Ke Bromo Naik Kereta Api Turun dimana?

Jika Anda ingin menuju ke Gunung Bromo dengan kereta api, stasiun terdekat yang dapat Anda gunakan sebagai titik turun adalah Stasiun Probolinggo.

Stasiun ini terletak sekitar 67 km dari Gunung Bromo, dan dari sana Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi lain seperti bus, taksi, atau menyewa mobil atau motor.

Perjalanan dari Stasiun Probolinggo ke Gunung Bromo memakan waktu sekitar 1,5-2 jam tergantung pada lalu lintas dan kondisi jalan.

Jika Anda ingin lebih nyaman dan praktis, Anda bisa menyewa mobil atau motor di Probolinggo untuk menuju ke Gunung Bromo.

Hubungi Kami selama 24 jam siap memberika info dan pelayanan seputar wisata Bromo.

Kami siap menjemput Anda di Stasiun Probolinggo menuju Cemorolawang dengan mobil pribadi dengan aman dan nyaman.

Mau antar jemput saja, ataupun sekalian paket Wisata, include Jeep, penginapan dan Tiket destinasi kami siapkan dengan harga terbaik.

Apakah ke Bromo Bisa Naik Kereta Api?

Ya, Bromo bisa dicapai dengan menggunakan kereta api.

Namun, kereta api hanya akan membawa Anda sampai ke stasiun terdekat yang ada di kota Probolinggo, Jawa Timur.

Setelah tiba di stasiun Probolinggo, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Bromo dengan menggunakan transportasi lain seperti bus, taksi, atau sewa mobil.

Perjalanan dari stasiun Probolinggo ke Bromo memakan waktu sekitar 1,5 – 2 jam tergantung pada lalu lintas dan kondisi jalan.

Namun, jika Anda ingin mencapai Bromo dengan cepat dan nyaman, sebaiknya Anda menyewa mobil atau motor di Probolinggo karena jalanan menuju Bromo terbilang cukup menantang dan berliku-liku.

Selain itu, dengan menyewa kendaraan, Anda bisa lebih fleksibel dalam menentukan jadwal perjalanan dan berhenti di tempat-tempat menarik lain di sepanjang perjalanan Anda.

Kami juga siap denga berbagai Paket Wisata Bromo.

Hubungi kami 24 jam nonstop stand by.

Naik Kereta Dari Jakarta ke Bromo Turun Di Stasiun Mana?

Untuk perjalanan naik kereta dari Jakarta ke Gunung Bromo, Anda bisa turun di Stasiun Pasar Turi di Surabaya.

Dari Stasiun Pasar Turi, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo dengan menggunakan transportasi umum seperti angkutan umum atau taksi ke Terminal Bungurasih di Surabaya.

Bisa juga melanjutkan dengan Kereta Api lewat Stasiun Gubeng menuju Stasiun Probolinggo.

Di Terminal Bungurasih, Anda bisa naik bus atau travel yang menuju ke Probolinggo.

Setelah sampai di Probolinggo, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo dengan menggunakan transportasi umum seperti ojek atau angkutan umum.

Jarak antara Probolinggo dan Gunung Bromo sekitar 45 km dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam.

Pastikan untuk memeriksa jadwal kereta api dan reservasi tiket sebelum melakukan perjalanan.

Jakarta ke Gunung Bromo Berapa Jam?

Jarak tempuh dari Jakarta ke Gunung Bromo adalah sekitar 1000 km dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 14-20 jam tergantung pada rute yang Anda pilih, kondisi lalu lintas, serta kondisi jalan dan cuaca.

Namun, waktu tempuh perjalanan ini dapat berubah tergantung pada berbagai faktor seperti waktu berangkat, kepadatan lalu lintas, dan kondisi jalan.

Saat melakukan perjalanan jarak jauh seperti ini, pastikan Anda beristirahat dengan cukup, berhenti untuk istirahat dan makan, serta pastikan kendaraan dalam kondisi baik sebelum berangkat.

Selalu perhatikan keselamatan Anda selama perjalanan dan patuhi aturan lalu lintas yang berlaku untuk menghindari resiko kecelakaan.

Rute Jakarta ke Gunung Bromo dengan Mobil Pribadi.

Untuk perjalanan dari Jakarta ke Gunung Bromo dengan mobil pribadi, ada beberapa rute yang dapat ditempuh, antara lain:

Rute melalui Surabaya:

Jakarta – Cikampek – Brebes – Semarang – Surabaya – Pasuruan – Probolinggo – Gunung Bromo

Rute melalui Yogjakarta:

Dki – Cikampek – Brebes – Semarang – Yogyakarta – Solo – Madiun – Probolinggo – Gunung Bromo

Rute melalui Bandung:

Jkt – Cikampek – Purwakarta – Bandung – Tasikmalaya – Ciamis – Banjar – Cilacap – Yogyakarta – Solo – Madiun – Probolinggo – Gunung Bromo

Dari Probolinggo, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo dengan menaiki kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti ojek atau angkutan umum.

Jarak antara Probolinggo dan Gunung Bromo sekitar 45 km dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam.

Namun, sebelum melakukan perjalanan, pastikan mobil Anda dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Selain itu, pastikan juga Anda mempersiapkan semua dokumen kendaraan yang diperlukan dan memperhatikan kondisi jalan yang akan dilalui.

Dari Jakarta ke Gunung Bromo Berapa Jam Naik Kereta?

Untuk perjalanan dari Jakarta ke Gunung Bromo dengan menggunakan kereta, Anda perlu melakukan perjalanan terlebih dahulu ke kota Surabaya, kemudian dilanjutkan dengan kendaraan darat seperti bus atau taksi ke Gunung Bromo.

Atau bisa juga lanjut dengan kereta api lewat Stasiun Gubeng Surabaya menuju Stasiun Probolinggo.

Jarak antara Jakarta dengan Malang atau Surabaya sangat jauh dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika menggunakan kereta api, waktu yang diperlukan dari Jakarta ke Malang atau Surabaya tergantung pada jenis kereta yang Anda pilih.

Jika Anda menggunakan kereta api ekonomi atau bisnis, waktu perjalanan dari Jakarta ke Surabaya bisa mencapai antara 16 hingga 18 jam. Sedangkan jika Anda menggunakan kereta api eksekutif atau premium, waktu perjalanan bisa sedikit lebih cepat, yaitu antara 12 hingga 14 jam.

Setelah tiba di Surabaya, Anda masih perlu melakukan perjalanan darat ke Gunung Bromo. Waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan ini tergantung pada rute yang Anda pilih dan kondisi lalu lintas di daerah tersebut. Namun, secara umum, waktu tempuh dari Surabaya ke Gunung Bromo sekitar 3-4 jam dengan kendaraan darat

Jakarta Bromo Berapa Jam Naik Mobil?

Jakarta Bromo dengan naik mobil pribadi bisa mencapai 15-20 jam perjalanan lewat tol panjang Trans Jawa.

Tergantung kondisi dan situasi jalan. Berikut rinciannya:

Sementara kondisi jalan banyak tikungan karena memang wilayah pegunungan.

Kami lebih rekom lewat rute di atas daripada lewat Wonokitri Pasuruan, atau Tumpang Malang.

Karena rute tersebut jalannya lebih lapang serta aman.

Selain itu Jalut jeepnya juga paling pendek untuk menuju destinasi wisata di Gunung Bromo.

Itu adalah beberapa rute dan pilihan moda transportasi yang dapat Anda gunakan untuk perjalanan dari Jakarta ke Gunung Bromo.

Pastikan untuk selalu memeriksa jadwal dan harga tiket serta mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakukan perjalanan.